Apa itu Versa? Versa berasal dari kata Verse yang artinya sajak atau syair.

Nama Versa berdengung pada pertengahan tahun 2009. Dari kami bertiga tak pernah ada yang tahu tanggal berapa atau bulan apa Versa terbentuk karena sebelumnya hanyalah salah satu dari segudang pilihan kata yang akan kami pakai, Versa terdengar sangat...cocok?...mungkin. Namun pada intinya, persahabatan diantara kami anggota band Versa sudah mulai terbentuk dari sekitar tahun 2006.

Versa beranggotakan tiga orang personil yang sampai saat ini masih solid bekerja sama membangun cita-cita bersama. Ketiga personil Versa masing-masing ada Harry pada Vocal & Gitar, Dhian pada Bass serta Layunk pada Drum. Banyak yang bertanya pada kami "kenapa Versa hanya bertiga?" yah,.. masih lebih baik dari pada kami hanya berdua. Nanti bisa² malah pacaran.

Alhamdulillah, Versa telah menyelesaikan 6 lagu dari sekian banyak materi lagu yang belum sempat kami rekam untuk diperdengarkan kepada publik. Mudah-mudahan semua lagu yang kami persembahkan bisa diterima dengan baik oleh para pencinta musik diseluruh Indonesia.

Untuk memperluas promosi Versa, kami mempersilakan kepada para manager band atau executive produser yang tertarik dengan lagu-lagu Versa dan berniat untuk mempromosikan secara luas, bisa menghubungi para personil Versa di no. hp 085220345854 atau 08122438619.

Apapun yang akan terjadi, Versa akan terus mencoba mempersembahkan karya-karya terbaik untuk dapat kita nikmati bersama. Maju terus musik Indonesia.

Salam dari kami,

Versa

Seperti kita ketahui sebagian besar blogger memakai Shoutmix buat fasilitas live chat box nya. Nah, bagaimana jika ternyata kamu ngga bisa lagi mencantumkan alamat URL mu ke dalam kotak pesannya Shoutmix?

Wah, seperti sekarang ini nih, alamat URL Versa sedang kena banned sama Shoutmix! Nah loh...

Awalnya sih kami kira ada yang iri kali sama Versa karena setiap hari Versa keliling-keliling ngumumin lagu kita sendiri di Internet secara gratisan dan secara sengaja nge-banned di Shoutmix, karena memang di Shoutmix kita bisa nge-banned URL atau IP seseorang yang tidak kita sukai.

Usut punya usut, beberapa rekan blogger bilang kalau Shoutmix akan secara otomatis nge-banned URL kamu jika dalam sehari kamu kebanyakan kirim pesan yang sama, dan URL kamu bakal dianggap spammer oleh Shoutmix. Nggak jelas juga berapa banyak pesan dalam sehari yang boleh kita kirimkan. Nah, kita sendiri nyari-nyari TOS semacam itu di websitenya Shoutmix, nggak ada Bo...! atau kita yang ngga ngeliat? ya sudahlah...

Masalahnya sih bukan karena apakah kita gak bisa pake Shoutmix lagi. Kan banyak tuh Shoutbox yang lain seperti Oggix atau C-Box. Mengapa harus Shoutmix?... Walau setau kita shoutmix lah yang punya desain paling pas buat dipasang di blog. Ini menurut kita loh,.. kasih tau ya kalau ada Shoutbox yang lebih bagus lagi :)

Tapi,... masalah sebenarnya adalah,...
Karena teman-teman blogger kita sebagian besar itu memakai Shoutmix! dan ternyata kita tidak bisa menitipkan alamat website atau blog kita di Shoutmix mereka karena alamat URL kita sudah di banned oleh Shoutmix. Nah,... Jujur aja Shoutbox adalah saran paling efektif dan mudah untuk mengundang teman-teman blogger untuk berkunjung ke blog kita, iya kan? Gawat...

Jadi, walaupun kita berganti ke shoutbox lain seperti Oggix atau C-Box dan semacamnya tetap saja problemnya sama, kita kehilangan banyak blog yg biasanya kita undang untuk datang ke blog kita, iya kan?

Jadi, bagaimana solusinya? tenang,...
Kata beberapa rekan blogger yang sempat kita baca artikelnya, solusinya adalah...
Belum Ada Solusinya! hahaha...
Kita udah dua kali mengirimkan pesan kepada adminnya Shoutmix nggak pernah di balas. Begitu juga ama rekan blogger yang lain, emailnya semua di cuekin. hehehe

Sekarang ini Versa terpaksa mengganti alamat URL yang tadinya www.versaonline.blogspot.com menjadi www.versamusik.blogspot.com dan akhirnya kita kembali kena banned. Mungkin Versa akan ganti alamat URL lagi dengan yang baru biar bisa ngisi pesan di Shoutmix teman-teman. Asal jangan kebanyakan pakai pesan yang sama dalam sehari, katanya... hehehe

Yah begitulah, kalo Shoutmix begini caranya, kenapa bukan Shoutmix nya aja ya yang kita Banned! Orang Indonesia Jangan ada lagi yang pake Shoutmix lagi! Gimana?...
Konon katanya Shoutmix ini buatan orang Malaysia, hehehe... kita bukannya rasis sih ama Malaysia, cuman kalau dibikin kesel sama admin Shoutmix yang nggak pernah nanggepin email kita, apa boleh bulat,.. ya ngga?

15 comments
  1. saya juga pernah kena banned.
    dan memang blm ada solusinya, walaupun udah beberapa kali kirim email ke admin SM.
    akhirnya sy diamkan aja..dan..ga tau gimana..ga dibanned lagi.
    selain isi mssg yg sama, yg kita kirim, maka mungkin rn kita nge-shout dlm waktu yg sama, sehingga di banned.
    begini, biasanya kita buka bbrp blog di bbrp tab, katanlah 10 tab. dan semua blog tsb menggunakan SM.
    lalu kita isi mssg yg sama di semua blog yg terbuka, dan Shout bersamaan. sehingga dianggap nye-pam.
    itu mnrt sy ya..blm tentu benar.

    Posted on July 22, 2009 at 4:29 AM

     
  2. berkunjung,....sukses selalu

    Posted on July 24, 2009 at 11:33 AM

     
  3. tuediak303 Said,

    wahh.. makin keren site nya
    suka bangat ni..!!
    sukses slalu sob..

    Posted on July 24, 2009 at 11:38 AM

     
  4. sastra radio Said,

    He he he he he. Kan ada hikmahnya juga tuh, kawan. Tapi tetap semangat bermusik kan? Tampilan rumah barunya Versa Band nih bikin ngiler blogger lain lho. Ho ho. Keren abis. Pas banget dg blogger musisi, bro!

    Posted on July 24, 2009 at 11:39 AM

     
  5. sastra radio Said,

    Mantap nih sobat situs barunbya Versa. Tetap semangat berkarya ya? Yg lain daripada yg lain dg musisi lainnya. Ok, jaya terus musikindie.

    Posted on July 24, 2009 at 11:40 AM

     
  6. hidup musik Indonesia. Band Indie top abis. Tapi gak semuanya seperti Versa. Bisa punya web sendiri nih. Keren banget. Oh ya, kalo ada teman yg mau nikah cepat, bikin album sendiri, dsb..saya punya SOLUSI!

    Posted on July 24, 2009 at 11:55 AM

     
  7. Aih...buat aja blog palsu trus pesan shoutmixnya...dapat kode baru pasang di blog lama. Klu blog ganti URL kan bisa rusak semua ranking yang sudah di dapat sob...

    Posted on July 24, 2009 at 6:25 PM

     
  8. Wah, salah nih kalimat saya.... :) saya dulu pernah ga jalan shoutmixnya tapi klu mau ganti url nanti mesti promosi lagi ke konsumen. jadi mending daftar shoutmix pake blog baru, nanti kode shoutmix blog baru dipasang langsung ke blog lama. Emang shoutmixnya baru, tapi setidaknya URL ga perlu diganti jdi pengunjung lama ga bingung nyari... Sorry juga sob, soalnya sempat bikin sobat tersinggung ... Peace balik...

    Posted on July 24, 2009 at 9:20 PM

     
  9. bagus nich blogx.... siip lah..

    sukses dech for "VERSA"

    Posted on July 24, 2009 at 10:54 PM

     
  10. osi Said,

    Owh ....gitu to ceritanya...
    Pantes dari td aku muter2 mata aku cari SM nya...sapa tau lodng page x jd ga muncul2....
    Ternyata url nya kena banned


    Oke deh salam kenal...
    Nie kunjungan pertama aku di sini

    Posted on July 26, 2009 at 6:49 AM

     
  11. lafa Said,

    "o,iya solusi ketika gak bisa nitip link di shoutmix adalah : http://keluarga-blog.blogspot.com/2009/07/tips-ketika-url-blog-anda-di-blok.html

    smoga berguna :)

    maju Versa ! teruslah berkarya

    BTW templatenya kerenan ini dari yg dulu !!

    sukzess!!

    Posted on July 27, 2009 at 11:04 AM

     
  12. bejo Said,

    aku juga pernah kena banned.
    tapi cuma di 2 blog aja....lainnya ok kok.

    Posted on July 28, 2009 at 6:52 PM

     
  13. rizky2009 Said,

    iya sich katanya SM made in malay, tp spnjang yang aq liat para blogger malay sndri kbnyakan mke C-box g pk SM u/ nylomot dengan rekan2 blogger, low SM buatan mrka (malay) tp knpa mereka kebanyakan malah mk' cbox, lucu kan, sukses bro, coment balik yach............................

    Posted on July 30, 2009 at 11:32 PM

     
  14. bayunature Said,

    pernah ngalami juga ni, saya hampir satu minggu,,,tp setelah itu normal lagi. smg cepat kembali normal

    Posted on August 4, 2009 at 8:51 PM

     
  15. Sismadi Said,

    bener bro...aku kena banned hari ini so harus hijrah ke c-box lain...thanks

    Interest programming? just visit All About Programming, read and leave comment...
    Wannabe learn about blog, visit me in Let Go Blogs

    Posted on November 23, 2009 at 8:06 AM