Apa itu Versa? Versa berasal dari kata Verse yang artinya sajak atau syair.

Nama Versa berdengung pada pertengahan tahun 2009. Dari kami bertiga tak pernah ada yang tahu tanggal berapa atau bulan apa Versa terbentuk karena sebelumnya hanyalah salah satu dari segudang pilihan kata yang akan kami pakai, Versa terdengar sangat...cocok?...mungkin. Namun pada intinya, persahabatan diantara kami anggota band Versa sudah mulai terbentuk dari sekitar tahun 2006.

Versa beranggotakan tiga orang personil yang sampai saat ini masih solid bekerja sama membangun cita-cita bersama. Ketiga personil Versa masing-masing ada Harry pada Vocal & Gitar, Dhian pada Bass serta Layunk pada Drum. Banyak yang bertanya pada kami "kenapa Versa hanya bertiga?" yah,.. masih lebih baik dari pada kami hanya berdua. Nanti bisa² malah pacaran.

Alhamdulillah, Versa telah menyelesaikan 6 lagu dari sekian banyak materi lagu yang belum sempat kami rekam untuk diperdengarkan kepada publik. Mudah-mudahan semua lagu yang kami persembahkan bisa diterima dengan baik oleh para pencinta musik diseluruh Indonesia.

Untuk memperluas promosi Versa, kami mempersilakan kepada para manager band atau executive produser yang tertarik dengan lagu-lagu Versa dan berniat untuk mempromosikan secara luas, bisa menghubungi para personil Versa di no. hp 085220345854 atau 08122438619.

Apapun yang akan terjadi, Versa akan terus mencoba mempersembahkan karya-karya terbaik untuk dapat kita nikmati bersama. Maju terus musik Indonesia.

Salam dari kami,

Versa

Bagi-bagi lagu gratisan lagi neh gw,...

Karena iseng gak ada acara malam mingguan, pikir-pikir ya sudah gw ngulik-ngulik apa yang ada di kompi gw. Niatnya sih mau mixing lagu-lagu Versa dan nambahin apa aja yang kira-kira di rasa kurang.

Eh, tiba-tiba gw kepikiran ada pattern drum nganggur yang ada di Ez Drummer. Nah ini dia, bagi yang biasa pake drum virtual Ez Drummer tentunya udah tau kalo diantara pattern-pattern yang ada, nyelip 2 demo pattern nya. Solo drumnya Ez Drummer kali ceritanya... Gw pikir seru juga kalo gw tambahin musiknya sekalian. Biar lebih ngeRock gitu loohh...





Wal hasil, ini dia nih satu lagu Rock abis hasil keisengan gw yang drum pattern nya di ambil dari Demo Ez Drummer dengan tempo 120 bpm. Cocok banget untuk Sound Therapy bagi kalian yang maniak musik Rock gitar instrumental.

Sound Therapy.mp3 - by Harry Versa
Sound Therapy.wav - by Harry Versa

Lumayan untuk menghilangkan kejenuhan bikin musik komersil yang selalu bikin gatel-gatel, hehehe...

Sound Therapy direkam menggunakan:

Soundcard/Converter ADDA : Alesis IO2
DAW : Sonar Producer 8
Virtual Drum : Demo pattern Ez Drummer 120 bpm
Bass : Ernie Ball, Musicman Sting Ray
Guitar Effect : Korg AX1500
Guitar : Prince SP21 (last edition) - Updown Floyd Rose Tremolo Model - ini gitar produksi terakhir pabrikan gitar lokal Bandung karena pabriknya udah tutup. Gw ngerasa bangga aja punya artifak langka ini, hahaha...)

Musik seluruhnya dimainkan, dimixing dan dimastering oleh Harry Versa kecuali Drum.

1 Comment
  1. andRest Said,

    Demo Skill pendek yang efektif dan mantap!!! Cuma snar dramnya kurang ngerock. secara keseluruhan OK bgt bro!!

    Posted on August 21, 2009 at 7:22 AM